Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT Multi Terminal Indonesia Obsesi Menjadi Perusahaan Logistik Nasional Terintegrasi

08/01/22, 16:27 WIB Last Updated 2022-01-08T09:33:42Z



JAKARTA (ISL News) –
 Sebagai perusahaan logistik nasional dengan layanan end to end services terus dilakukan oleh PT Multi Terminal Indonesia (MTI) atau IPC Logistic Services, yang juga merupakan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2, kini terus meningkatkan branding perseroan.



Sekretaris Perusahaan PT MTI/IPC Logistic Services, Elis Suhana, saat berbincang dan bersilaturahmi dengan para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) di Jakarta, Jumat kemarin (07/01/2022).



“Dengan mengelola berbagai aset dan fasilitas seperti lapangan, pergudangan dan trucking, kami ingin menjadikan perusahaan logistik end to end service. Hal ini juga yang mesti terus kami benahi khususnya di lingkup SDM internal. Sebab masih ada yang berfikir bahwa kami (MTI) masih mengelola fasilitas terminal di pelabuhan, padahal sudah tidak lagi,” Ujar Elis Suhana.



Selain itu, lanjut El;is Suhana, MTI juga telah melakukan berbagai upaya untuk meraih market share logistik nasional maupun internasional.



“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah menggandeng mitra strategis serta berperan aktif di berbagai ajang pameran maupun seminar,” lanjutnya.



Saat ini, lanjut Elis, PT MTI mengoperasikan beberapa kantor cabang dan operasional yang tersebar di pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Palembang, Pontianak, Jambi dan Bali.



Ditambahkan, sebagai  Logistic Services, provider layanan yang disediakan antara lain jasa Freight Forwading (Domestik & Internasional), Customs Clearance, Lapangan Penumpukan, Cargo Transportation, Pergudangan & Distribusi, Bongkar Muat Via Kereta Api di Stasiun Pasoso, dan Tempat Pemeriksaan Fisik Terpadu (TPFT) CDC Banda dan Halal Logistic & Cold Storage.



“Bahkan kami juga berencana akan menyiapkan konsolidasi untuk barang ekspor di Pelabuhan Tanjung Priok,” imbuhnya.



(Red. ISL News/email:redaksiislnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT Multi Terminal Indonesia Obsesi Menjadi Perusahaan Logistik Nasional Terintegrasi

Terkini

Topik Populer