Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PELINDO 2 Regional Banten Bersama instansi lainnya Komitmen Pangkas BIROKRASI Untuk Peningkatan Layanan

03/12/21, 17:05 WIB Last Updated 2021-12-03T10:07:01Z

 



BANTEN (ISL News) – Hari Kamis kemarin, 02 Desember 2021, Pelindo regional 2 Banten dan sejunlah instansi layanan di pelabuhan bersama Tim Komisi Pemberantasan Korupsi, melakukan Diskuasi seputar upaya memangkas birokrasi untuk meningkatkan layanan kepada pengguna jasa. Pelabuhan.


Upaya memangkas birokrasi itu sejalan dengan Program pemerintah yakni menurunkan Biaya Logistik Nasional yang hingga saat ini dinilai masih tinggi.


Dalam kesempatan tersebut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia yang diwakili Pahala Nainggolan selaku Deputy bidang pencegahan dan monitoring memberikan paparan dengan  tema ‘Strategi Nasional membangun Efektifitas waktu dan Efisiensi Biaya di Pelabuhan’.


“Untuk menekan biaya logistik, setidaknya ada enam faktor yang sangat menentukan yaitu; Komoditas Utama, Infrastruktur, Penyedia Jasa Logistik, Sumberdaya Manusia, Sistem Teknologi Informatika serta Regulasi dan kelembagaan. Indonesia butuh pelabuhan yang strategis untuk menjadi penghubung internasional dan lokal, ke depan, ekonomi dunia akan lebih banyak ditentukan oleh Asia. Karena itu, kawasan Pulau Jawa bagian barat menjadi sangat strategis sebagai pintu masuk baru kawasan Pasifik,” Ungkap Pahala Nainggolan.


Dalam Diskusi tersebut hadir juga sebagai narasumber antara lain dari Direktur Informasi Kepabeanan dan Cukai/ Kepala Pelaksana NLE, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II  TPI Cilegon, Kepala Sekretaris Badan Karantina Pertanian dan Kepala Balai Karantina Pertanian Cilegon serta Kepala KSOP Pelabuhan Kelas 1 Banten.


Diharapkan dengan Diskusi tersebut, segera ada upaya signifikan untuk mempercepat layanan kepelabuhanan di lingkup Pelabuhan Ciwandan Banten.


(Red., ISL News/Humas Pelindo Regional 2 Banten).

 

 

 

 

 

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PELINDO 2 Regional Banten Bersama instansi lainnya Komitmen Pangkas BIROKRASI Untuk Peningkatan Layanan

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup