Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

5 Pulau Pemukiman di Wilayah Kepulauan Seribu Utara Terkena Banjir Rob Akibat Air Pasang dan Hujan

04/12/21, 14:26 WIB Last Updated 2021-12-04T07:26:38Z
Jakarta - (maritimeline.id)
 Banjir Rob kembali terjadi di wilayah Kepulauan Seribu Utara, kali ini ada 5 pulau pemukiman terkena banjir rob diantaranya Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pramuka, Sabtu (4/11).

Dengan adanya peristiwa ini, pihak Polsek Kepulauan Seribu Utara langsung turun kelapangan untuk mengambil langkah antisipasi terjadinya korban dengan menurunkan personelnya melakukan pengecekan semua lokasi genangan, memberikan himbauan keselamatan dan membantu mengevakuasi barang warga akibat banjir rob.
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, bahwa pihaknya bersama instansi terkait melakukan pengecekan lokasi, memantau ketinggian air, membantu warga mengevakuasi barang-barang, memberikan himbauan agar menjaga keselamatan dan mematikan listrik rumah bila ketinggian air sudah mengkhawatirkan.

"Kita juga sudah berkordinasi dengan pihak PLN agar mematikan arus listrik bila ketinggian air sudah mengkhawatirkan," terang Asep.
Ditambahkan Asep, hasil pengecekan personelnya bahwa ada sejumlah lokasi lima pulau pemukiman yang tergenang banjir rob diantaranya Pulau Kelapa, Pulau Kelapa Dua, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka dengan ketinggian air rata rata 10-20 Cm.

"Alhamdulillah belum sampai ada yang mengungsi, kita harapkan banjir rob akibat air pasang dan hujan ini segera surut dan warga dapat beraktivitas kembali," ujarnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 5 Pulau Pemukiman di Wilayah Kepulauan Seribu Utara Terkena Banjir Rob Akibat Air Pasang dan Hujan

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup