Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Turun Dari Kapal, Puluhan Warga di Cek Sertifikat Vaksin di Dermaga Kedatangan Pulau Tidung

14/09/21, 12:46 WIB Last Updated 2021-09-14T05:46:47Z


JAKARTA - (maritimeline.id)
Dalam rangka mengantisipasi masuknya Covid-19 ke Pulau Seribu, Personel Gabungan Polsek Kepulauan Seribu Selatan terus melakukan kegiatan pengawasan ProKes (Protokol Kesehatan), Cek suhu badan dan pemeriksaan sertifikat vaksin kepada warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Tidung. Selasa (14/09/2021).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu menjelaskan, bahwa pandemi Covid-19 belum selesai untuk itu pihaknya terus melakukan himbauan ProKes (Protokol Kesehatan) dan melakukan pengecekan sertifikat vaksin kepada warga yang baru tiba di Dermaga-dermaga Kedatangan di Wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Iya, warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan kita himbau untuk tetap menerapkan aturan ProKes, cek suhu badan dan pengecekan sertifikat vaksin dan hari ini kita fokuskan di Dermaga Kedatangan Pulau Tidung," jelas Wisnu Wardono.

Wisnu menambahkan, ProKes wajib dijalankan dan sertifikat vaksin wajib dimiliki oleh warga yang baru datang di Dermaga Kedatangan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Tercatat, hari ini sejumlah 29 warga tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Tidung seusai bepergian dari luar Pulau Seribu.

Terlihat, setelah dilakukan cek suhu badan dan cek sertifikat vaksin kemudian aparat gabungan melakukan himbauan agar warga langsung ke rumah masing-masing dan tidak berkerumun.

"Kita himbau agar warga tidak berkerumun dan langsung ke rumah masing-masing, hanya dengan menerapkan ProKes dan melengkapi suntik vaksin kita bisa hadapi pandemi ini," ujar Wisnu.

(Red.)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Turun Dari Kapal, Puluhan Warga di Cek Sertifikat Vaksin di Dermaga Kedatangan Pulau Tidung

Terkini

Topik Populer