Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Gelar Suntik Vaksin Dosis ke 2, Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu Suntik 104 Peserta

28/08/21, 12:44 WIB Last Updated 2021-08-28T05:44:08Z
JAKARTA - (maritimeline.id)
Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu terus menggelar suntik vaksin Covid-19 di Halaman Kantor Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol. Sabtu (28/08/2021).

"Hari ini melayani suntik vaksin hanya untuk dosis kedua bagi masyarakat yang sudah suntik vaksin pada dosis pertama," terang Kompol Nur Jannah selaku Ketua Pelaksana yang sehari-harinya menjabat Kabag Sumda (Kepala Bagian Sumber Daya Manusia) Polres Kepulauan Seribu.
Jannah melanjutkan, vaksin yang kita berikan adalah vaksin sinovac dimana sebelum disuntik vaksin peserta wajib menjalani tes kesehatan untuk bisa di vaksin pada dosis ke 2.

"Para peserta suntik vaksin harus melewati beberapa tes kesehatan antara lain cek suhu badan, pengukuran tekanan darah dan beberapa pertanyaan melalui screening oleh petugas medis dari kami," terangnya.
Ditambahkan Jannah, setelah memenuhi persyaratan kesehatan kemudian dilakukan penyuntikan dan di observasi selama 30 menit.

"Setelah disuntik kemudian kita observasi selama 30 menit," tambahnya.
Tercatat, dari 105 peserta yang hadir sejumlah 104 peserta dilakukan suntik vaksin sedangkan 1 peserta ditunda penyuntikan nya karena alasan kesehatan.

"1 peserta vaksin kita tunda karena tensi tekanan darah nya tidak memenuhi syarat untuk di suntik, dan kita sarankan datang lagi bila sudah normal," pungkasnya.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Suntik Vaksin Dosis ke 2, Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu Suntik 104 Peserta

Terkini

Topik Populer