Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

97 Peserta Datangi dan Suntik Vaksin di Gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 Polres Kepulauan Seribu

12/08/21, 11:19 WIB Last Updated 2021-08-12T04:19:40Z
 JAKARTA - (maritimeline.id)
Gelaran Vaksin Merdeka Covid-19 Polres Kepulauan Seribu hari ini menggelar kegiatan suntik vaksin di empat lokasi pulau pemukiman di wilayah Kepulauan Seribu.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati menjelaskan, kegiatan gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 yang diadakan oleh pihaknya berada di empat pulau pemukiman dengan sasaran warga masyarakat yang belum vaksin dan warga yang akan vaksin dosis ke dua.
"Empat lokasi gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 dimaksud adalah di Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Lancang," jelas Nur Jannah. Kamis (12/8).

Jannah menambahkan, bahwa vaksin yang diberikan digelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 kepada warga masyarakat adalah vaksin sinovac untuk dosis pertama dan kedua dengan persyaratan warga DKI Jakarta, berusia 12 tahun keatas, dan dalam keadaan sehat.

Dimana sebelum di vaksin peserta vaksin dilakukan cek suhu badan, tensi tekanan darah, dan screening oleh tenaga medis.
"Setelah memenuhi persyaratan kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan observasi selama 30 menit dengan pengawasan tim medis," tambahnya.

Tercatat, jumlah peserta yang menjalani suntik vaksin sejumlah 97 peserta dengan rincian di Pulau Panggang 6, Pulau Pramuka 14, Pulau Tidung 36 dan di Pulau Lancang 41 peserta dengan melibatkan 21 Vaksinator dan 16 Personel Polres Kepulauan Seribu dan Polsek Jajaran.
“Vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk herd immunity bagi tubuh kita agar terhindar dari terpaparnya virus Covid-19, bagi warga masyarakat yang sudah suntik vaksin tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dan warga yang belum suntik vaksin segera suntik dengan datang ke gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 terdekat,” pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 97 Peserta Datangi dan Suntik Vaksin di Gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 Polres Kepulauan Seribu

Terkini

Topik Populer