Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Kapolsek Kep Seribu Selatan: Rapid Tes Antigen Untuk Warga Pulau Yang Kembali Dari Mudik

18/05/21, 13:51 WIB Last Updated 2021-05-18T06:51:14Z

JAKARTA - (maritimeline.id) 
Polres Kepulauan Seribu, Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama TNI, Satpol PP, Tenaga Kesehatan melakukan rapid tes antigen gratis kepada warga yang baru kembali dari mudik di Posko Antigen Gratis Polsek Kepulauan Seribu Selatan. Selasa (18/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa pihaknya bersama TNI, Satpol PP dan Tenaga Kesehatan kewilayahan sejak kemarin melakukan kegiatan rapid tes antigen gratis kepada warga masyarakat yang baru kembali dari mudik.

Bagi warga yang pulang dari mudik sesampai di Dermaga Kedatangan di empat pulau pemukiman dilakukan rapid tes antigen gratis di Posko-posko Antigen yang ada.

"Rapid test antigen dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan yang sudah zona hijau atau zero kasus," kata Wisnu.

Wisnu menambahkan, bahwa kegiatan rapid test antigen gratis di Posko Antigen Polsek Kepulauan Seribu Selatan diberikan kepada warga masyarakat pulau yang mudik dan kembali lagi ke pulau.

"Dari 5 warga pulau di Kepulauan Seribu Selatan yang mudik baru 1 org yang kembali dan sudah kita lakukan rapid tes antigen di Posko Antigen Gratis Pulau Tidung, alhamdulillah hasilnya non reaktif dan jika ditemukan kasus reaktif maka akan dilakukan isolasi mandiri bagi yang tidak bergejala atau dirujuk ke RS bila ada gejala," ujarnya.
(Red./maritimeline.id) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Kep Seribu Selatan: Rapid Tes Antigen Untuk Warga Pulau Yang Kembali Dari Mudik

Terkini

Topik Populer