Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Wudhu Itu Menyehatkan, Penjelasan Sain Membuktikan

21/05/17, 15:50 WIB Last Updated 2019-09-18T13:45:07Z
Berwudhu ternyata banyak hikmahnya. 
Pada tubuh manusia terdapat titik-titik area syaraf yang paling peka. Titik-titik area syaraf itu ternyata berada di titik-titik wudhu. 

Fakta itu ditemukan oleh ilmuwan Prof Leopold Werner von Ehrenfels seorang psikiater dan neurology asal Austria yang menemukan keajaiban wudhu. 

Titik area syaraf itu berada di beberapa anggota tubuh seperti tangan, kaki serta dahi. Pusat syarat itu sangat sensitif terhadap air. 

Bahkan, Leopold merekomendasikan agar wudhu bukan hanya milik dan kebiasaan umat Islam, tetapi untuk umat manusia secara keseluruhan. 

Dalam Surah Al-Maidah Ayat 6 disebutkan bagian tubuh yang terkena air wudu. “Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan salat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayammumlah dengan tanah yang baik (bersih); sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur,” bunyi Surah Al-Maidah Ayat 6. 

Dengan senantiasa membasuh air segar pada pusat-pusat syaraf tersebut, maka berarti seseorang akan memelihara kesehatan dan keselarasan pusat syarafnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wudhu Itu Menyehatkan, Penjelasan Sain Membuktikan

Terkini

Topik Populer