Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Ridwan Kamil Resmi Diusung Nasdem untuk Jabar-1

20/03/17, 10:43 WIB Last Updated 2019-09-18T13:45:41Z
Ridwan Kamil resmi diusung Partai Nasdem untuk menjadi bakal calon Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.
Teka-teki akankah Ridwan Kami maju ke Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun depan sedikit terjawab Minggu (19/3). Adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem), yang menyibak tabir itu. 

Partai besutan Surya Paloh itu pada hari Minggu (19/3) mendeklarasikan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil (RK) sebagai calon gubernur yang mereka dukung dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat Periode 2018-2023.

Deklarasi itu sendiri mengambil tempat yang begitu bersejarah bagi warga Bandung, yakni di Monumen Bandung Lautan Api, Lapangan Tegalega Bandung. Pada kesempatan itu, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menyerahkan surat rekomendasi partai mengenai pencalonan gubernur Jawa Barat kepada Ridwan Kamil.

Saan menyebut acara deklarasi itu sebagai momentum bersejarah bagi Partai Nasdem, yang menjadikan pemilihan kepala daerah sebagai misi utama untuk memilih putra putri terbaik bangsa sebagai pemimpin di daerahnya masing-masing.

"Dan hari ini NasDem telah menemukan putra terbaik dari Jawa Barat untuk menjadi calon gubernurnya," kata Saan.

Ia mengatakan bahwa dalam mencari pemimpin terbaik untuk suatu daerah Partai Nasdem mengedepankan politik tanpa mahar demi menghindari biaya politik tinggi.

"NasDem ingin mengurangi beban politik kepala daerah karena NasDem tidak mau kepala daerahnya melakukan perbuatan tercela. Politik tanpa mahar bukan sekadar slogan, tapi dibuktikan di Pilkada 2015, 2017 dan 2018," kata dia.

Akankah langkah Nasdem ini diikuti partai lainnya untuk mendukung RK menuju Jabar-1? Kita tunggu saja. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ridwan Kamil Resmi Diusung Nasdem untuk Jabar-1

Terkini

Topik Populer